Tips Desain Kaos bagi Pemula agar Hasilnya Keren


Memiliki sebuah bisnis dalam pembuatan kaos tentunya juga harus memiliki keahlian dalam mendesain kaos tersebut. Desain yang dapat tercipta terdiri dari berbagai macam agar tak membosankan. Bagi Anda yang masih pemula, cara untuk mendesain kaos ini dapat dilakukan dengan mudah. Berikut tips desain kaos bagi pemula agar hasilnya lebih keren.

1. Memerhatikan Kesederhanaan Desain

Pembuatan dari desain untuk kaos bila Anda merasa atau memiliki kesan yang terlalu rumit dan juga kurang menarik, maka alangkah baiknya jika Anda menyederhanakan desain tersebut. Hal ini dikarenakan setiap orang mempunyai selera dan juga keahlian berbeda dalam pembuatan gambar yang rumit dan ramai.

Desain yang dibuat sederhana dapat memberikan pesan yang sangat mudah dicerna bagi pembeli baju tersebut. Selain itu, pembuatan desain ini juga dapat dibuat dengan hanya melakukan kombinasi dari sebuah tulisan dan memilih jenis huruf yang digunakan untuk memperkuat desain tersebut.

2. Mempertimbangkan Target Pasar

Melakukan petimbangan terhadap target pasar juga menjadi hal yang penting. Target dari pasar ini dapat untuk laki-laki maupun perempuan, muda atau tua. Namun pada akhirnya, pembuatan desain tersebut juga sangat diinginkan untuk dipakai oleh pemakainya. Anda dapat melakukan peninjauan dari target pasar tersebut.

Peninjauan dapat dilakukan dengan mengetahui warna apa saja yang mendominasi untuk dikenakan bagi pemakainya serta model kaos yang menjadi populer di tengah masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah Anda dalam memasarkan kaos tersebut.

3. Membuat Desain yang Berkarakter

Satu hal yang juga perlu Anda perhatikan dalam mendesain kaos adalah dengan membuat kaos tersebut mampu menarik perhatian dari orang banyak dengan menempatkan desain karakter pada kaos tersebut. Anda dapat membuat desain yang memperlihatkan karakter dari desain Anda tersebut.

Setiap desainer mempunyai karakter dan juga selera yang berbeda-beda yang nantinya juga akan membuat kaos buatan Anda nampak berbeda dan juga mudah untuk mengenalinya. Maka dari itu, Anda dapat membuat desain yang mampu untuk membuat orang lain mengenali dari kaos Anda tersebut hanya dengan melihat pada desain yang ada.

4. Membuat Desain yang Bersifat Cost Effective

Desain kaos yang bagus dan juga keren dibuat dengan tidak memerlukan biaya yang cukup tinggi dalam pembuatannya. Jika Anda membuat desain dari sebuah kaos dengan menggunakan begitu banyak warna dan biaya yang tinggi akan menjadikan sulit untuk memperoleh harga jual yang kompetitif.

Anda dapat mencoba untuk menerapkan teori KISS (Keep it, Simple, Stupid) yakni dengan memaksimalkan keefektifan biaya pada desain tersebut. Bila Anda menginginkan desain yang Anda buat laku keras tentu pengeluaran yang digunakan harus sedikit lebih banyak tidak akan menjadi sebuah masalah.

5. Mengetahui Warna Kaos Sebelum Memulai Menggambarnya

Anda juga dapat mengetahui warna kaos yang akan dibuat desainnya. Hal tersebut nantinya akan dengan mudah untuk mengaplikasikan desain tersebut pada kaos. Sebagai contoh, bila Anda memilih kaos dengan warna hitam, maka warna yang akan dibuat pada desain adalah warna putih.

Namun, bila warna kaos yang dipilih adalah putih, maka Anda dapat membuat desain dengan warna hitam. Pemikiran tersebut tentunya harus mengakar pada benak pembuat desain agar desain yang dibuat dapat menonjol.

Demikian tips yang dapat digunakan oleh Anda dalam desain kaos yang bagus dan tentunya keren. Anda yang masih pemula dengan memerhatikan tips-tips tersbut nantinya dapat diaplikasikan dalam proses pembuatan desain dari kaos Anda sendiri secara mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *